5 Alasan Kenapa Kerja Online dari Rumah Kini Semakin Disukai

5 Alasan Kenapa Kerja Online dari Rumah Kini Semakin Disukai | TopKarir.com
24 MAR 2021 20:17 PEMBEKALAN KARIR 469 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kerja online dari rumah tampaknya berhasil menjadi tren baru yang kian populer di tengan pandemi seperti sekarang ini. Ya, sejak diimbau untuk melakukan segala kegiatan dari rumah, kini kerja online mungkin jadi fenomena yang tak asing bahkan mulai disukai banyak orang.

 

Jika ditelisik, kerja online dari rumah rupanya memang memiliki banyak keunggulan daripada bekerja di kantor. Mulai dari efektivitas, kenyamanan hingga dari segi ekonomi, tampaknya menjadi poin penting mengapa kerja online dari rumah kini banyak disukai para pekerja.

 

Nah, berikut adalah beberapa alasan kenapa work from home (WFH) bisa semakin disukai seperti sekarang ini.

 

1. Lebih hemat uang dan waktu

Alasan paling mencolok yang membedakan kerja dari rumah dengan kerja di kantor tentu berada pada poin biaya yang dikeluarkan. Ya, kerja dari rumah secara daring tentu tidak akan menghabiskan banyak ongkos untuk pulang pergi dari kantor ke rumah.

 

Selain itu, kamu juga gak perlu menempuh jarak jauh untuk bisa sampai ke kantor sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga. Tampaknya, inilah alasan utama mengapa kerja dari rumah kini semakin disukai banyak pekerja. Sudah hemat ongkos, hemat waktu pula, ya nggak?

 

2. Lebih nyaman

Faktor lain yang mungkin jadi alasan mengapa kerja online dari rumah lebih disukai adalah karena lebih nyaman dan tenang.

 

Terkadang, kerja di kantor atau di lapangan tentu mengharuskan kita bertemu dengan banyak orang dan banyak situasi yang berbeda. Kondisi seperti ini mungkin bisa memberikan tekanan lebih sehingga kita menjadi lebih mudah stres.

 

Berbeda dengan kondisi tersebut, saat bekerja dari rumah, kita memiliki lingkungan sendiri dan mampu berbuat sesuai dengan kehendak sendiri sehingga lebih nyaman dalam menyelesaikan pekerjaan.

 

Saat di rumah, kamu juga bisa melakukan segala sesuatu dan mengekspresikan diri dengan bebas sehingga tak perlu merasa mengganggu orang lain.

 

3. Dapat menyelesaikan pekerjaan berbeda bersamaan

Para karyawan kantoran mungkin tidak bisa mengerjakan pekerjaan lain selain urusan perusahaan,  berbeda dengan para freelancer yang bekerja dari rumah.

 

Para freelancer bisa mengerjakan banyak pekerjaan berbeda dalam satu hari karena mereka tidak perlu hanya menetap di satu tempat seperti di kantor.

 

Mereka bisa dengan fleksibel mengatur pembagian tugas yang satu dengan yang lainnya. Melakukan pekerjaan rumah dan urusan kantor secara bersamaan pun menjadi mungkin, karena bekerja online dari rumah membuat freelancer punya banyak waktu dan kebebasan lebih daripada karyawan kantoran.

 

4. Gaji lebih tinggi

Percaya nggak bekerja online dari rumah bisa memiliki gaji lebih tinggi daripada karyawan kantoran? Ya, ini bisa saja terjadi, mengingat para pekerja freelance bisa mengambil lebih dari satu pekerjaan.

 

Bayangin deh kalau kamu berprofesi sebagai penulis lepas, karena tidak perlu ke kantor, kamu bisa menerima pekerjaan dari banyak perusahaan. 

 

Tentu, hasil dari setiap pekerjaan itu bisa menghasilkan pendapatan yang mungkin melebihi gaji karyawan kantoran. Kesempatan inilah yang akhirnya banyak membuat para pekerja kantoran mulai beralih menjadi pengusaha atau freelancer yang bekerja online dari rumah.

 

5. Lebih bebas dan fleksibel

Tentu bekerja online dari rumah akan memberikan kebebasan lebih kepada para pekerjanya. Kamu bisa bekerja dengan waktu yang dibuat sendiri tanpa harus mengikuti jam kantor.

 

Selain itu, work from home juga lebih fleksibel dan mengurangi banyak beban lainnya seperti tak perlu repot untuk berdesakan di angkutan umum atau menghadapi macet saat melakukan perjalanan ke kantor. 

 

Selain itu, mengerjakan pekerjaan juga menjadi lebih bebas tanpa tekanan karena tidak harus mengikuti peraturan selama berada di kantor. 

 

Nah, untuk mendapatkan pekerjaan online dari rumah terbaik yang sesuai dengan impianmu, cek website JatimCerdas.id sekarang juga ya!

  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.